Wednesday, 25 January 2023

Perbedaan Luffy Saat di Manga dan Anime One Piece

One Piece merupakan salah satu anime terkenal yang masih tayang sejak 1999 hingga sekarang. Walaupun secara cerita lebih kurang sama, namun masih ada beberapa hal yang berbeda baik di dalam anime maupun versi manganya maupun sebaliknya.

Bisa dikatakan perbedaan tersebut merupakan hal yang biasa dan sering terjadi pada film manapun dan itu juga termasuk pada One Piece, khususnya pada karakter Luffy. Nah, untuk Anda yang penasaran apa saja perbedaan karakter Luffy saat di manga dan anime One Piece, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

1. Luffy Dapat Mengendalikan Gear Second pada salah satu tubuhnya

Sejak momen timeskip selama dua tahun, Luffy berkembang menjadi tokoh yang sangat hebat dan salah satunya adalah bisa mengendalikan Gear Second. Untuk versi manga,Luffy bisa mempertahankan salah satu anggota tubuhnya baik itu kaki maupun tangan.

Namun, hal itu berbeda pada versi anime, yakni Luffy harus menggunakan seluruh tubuhnya agar bisa mempertahankan mode Gear Second.

2. Kebrutalan Luffy

Di dalam versi anime, karakter Luffy digambarkan mau bertarung dan juga tidak pernah ragu saat bertempur sehingga banyak fans yang menyukainya. Akan tetapi, ada sedikit perbedaan jika melihat pada versi manganya.

Di sana, karakter Luffy justru lebih brutal ketika bertarung. Bahkan ada juga beberapa momen yang memperlihatkan kengerian Luffy yang tidak ditunjukan pada versi anime.

3. Hubungan Shank dan Luffy

Pada dasarnya, hubungan Shank dan Luffy sudah diperlihatkan sejak awal anime muncul. Hal tersebut membuat Shank dan Luffy terjalin persahabatan yang erat meskipun interaksi keduanya hanya muncul pada beberapa episode saja.

Momen “ceria” itu sebenarnya hanya ditampilkan pada versi animenya saja. Pada manganya, hubungan Shank dan Luffy justru lebih dalam seperti hasrat Luffy membuktikan jati dirinya dan itu tidak pernah dimunculkan pada anime.

Baca juga: 8 Lagu Anime yang Viral di TikTok, Ramai Masuk FYP

4. Pertarungan yang lebih Dramatis

Sebenarnya poin ini juga berlaku untuk beberapa anime action lainnya seperti Dragon Ball, Naruto, dan sejenisnya. Pada anime One Piece, pertarungan yang dramatis memberikan kesempatan karakter lain untuk bersinar yang mungkin tidak terlihat pada versi manga.

Contohnya pada pertandingan Kaido dan Big Mom yang justru terlihat lebih hebat di anime dibandingkan versi manga. Namun ada juga yang justru malah seakan-akan hanya “panjang-panjangin” seperti pertarungan Luffy dan Doflamingo.

5. Luffy terkena “Nerf” dalam versi Anime

Istilah Nerf sering dipakai pada game yang artinya pengurangan kekuatan atau status pada sebuah objek atau karakter dan ini terjadi pada Luffy. Pasalnya Luffy pada versi manga dianggap jauh lebih kuat daripada versi anime.

Contohnya pada pertarungan Luffy dan Hody, di versi manga, Luffy berhasil mengalahkan semuanya dengan cepat dan juga efektif. Sedangkan pada versi anime, Luffy dan Hody justru terlihat seimbang.

6. Kejahilan Luffy

Semua fans One Piece setuju kalau Luffy merupakan sosok yang konyol, bodoh, dan juga sering jahil, khususnya pada teman-teman krunya pada vers manga. Namun untuk anime, kejahilan Luffy ternyata dilakukan pada orang lain selain teman-teman krunya.

Contohnya pada arc Desa Syrup, Luffy dan Zoro mengerjai Usopp sebagai bajak laut yang mempunyai niat buruk. Adegan tersebut ternyata tidak ada dalam manga.

7. Luffy lebih pintar di manga

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa karakter Luffy jarang sekali diperlihatkan cerdas meskipun ada juga beberapa momen yang menunjukan hal tersebut. Contohnya pada arc Long Ring Long Land, Luffy dan kru Topi Jerami harus ikut permainan bernama Davy Back Fight.

Pada versi manga, Luffy hanya bermain tiga ronde saja dan berhasil membebaskan Tonjit dan Shelly. Akan tetapi pada versi anime, Luffy justru harus bermain selama enam ronde.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, kita bisa melihat bahwa ada perbedaan yang cukup terlihat baik dari sisi manga maupun anime. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Kisah Persaudaraan Luffy, Ace dan Sabo

Sumber: https://beritanakmuda.com/

No comments:

Post a Comment