Monday, 23 January 2023

Jenis Obat-Obatan Yang Bisa Dibawa Ketika Berwisata

Ketika akan berwisata ke suatu tempat pastinya anda akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Bukan hanya pakaian, makanan, atau peralatan lain yang harus disiapkan, tetapi juga obat-obatan pun sangat penting untuk anda perhatikan. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu di jalan. Berikut beberapa jenis obat-obatan yang bisa anda bawa : 

  1. Simvastatin


Simvastatin merupakan obat yang digunakan untuk menurunkan kolesterol jahat (low desnity lipropetein/LDL) dan trigliserida, dan meningkatkan jumlah kolesterol baik (high density liproprotein/HDL) di dalam darah. Dengan mengonsumsi obat ini sehingga risiko terjadinya komplikasi akibat kolesterol tinggi, seperti serangan jantung dan stroke akan menurun. 


  1. Alofar Kaplet 100 mg (1 strip @ 10 kaplet)


Alofar Kaplet 100 mg ini merupakan obat dengan kandungan Allopurinol 100 mg per tablet. Obat ini digunakan untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Obat ini bekerja guna menurunkan konsentrasi asam urat dalam darah serta urine sehingga bisa memecah terjadinya nyeri sendi akibat penumpukan asam urat atau mencegah peningkatan kadar asam urat dalam darah bagi pasien yang sedang menjalani kemoterapi kanker.


  1. Acarbose OGB Dexa Medica Tablet 100 mg


Acarbose OGB Dexa Medica Tablet 100 mg ini merupakan obat yang digunakan sebagai terapi kombinasi dengan diet untuk penderita diabetes melitus. Cara penyajiaannya adalah berikan bersama dengan suapan pertama makanan utama. 


Baca juga: 5 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh


  1. Betadine Feminine Hygiene 60 ml


Betadine Feminine Hygiene 60 ml ini merupakan cairan antiseptik mengadung zat aktif Povidone lodine yang digunakan untuk mengatasi masalah kewanitaan seperti gatal, bau tidak sedap dan keputihan. Cara mengaplikasikannya adalah dengan membasuhkan pada bagian luar kewanitaan secara langsung. 


  1. Otopain Tetes Telinga 8 ml


Obat telinga ini mengandung Polimiksin B sulfate, Neomicyn Sulfate, Fludrokortison Acetate dan Lidicain HCL. Obat ini bermanfaat untuk mengobati penyakit infeksi pada telinga dengan beberapa gejalanya seperti rasa nyeri, bengkak, gatal dan telinga berair. Dalam penggunaan obat tetes ini harus sesuai dengan petunjuk dokter.


  1. Proris Kaplet 200 mg (1 strip – 10 kaplet)


Proris Kaplet ini adalah obat dengan kandungan ibuprofen 200 mg. Obat ini digunakan untuk meredakan nyeri ringan sampai sedang, seperti nyeri pasca operasi, nyeri pada reumatik, nyeri otot, sakit kepala dan meredakan demam.


  1. Merislon Tablet 12 Mg (1 strip @ 10 tablet)


Produk ini merupakan obat dengan kandungan Betahistine Mesylate 12 mg per tablet. Betahistine ini adalah suatu analog histamin dan bisa mengurangi tekanan endolimfatik dengan cara memperbaiki mikrosirkulasi. Produk yang satu ini digunakan untuk mengobati vertigo, tinitus, dan gangguan pendengaran yang terkait dengan penyakit meniere. Penggunaan obat ini harus sesuai dengan petunjuk dokter.


  1. Decubal Krim 40 g


Decubal krim 40 g ini mengandung zat aktif Anhydrous Lanolin, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Sorbitan Monostearate, Polysorbate, Glycerol, Dimethicone, Sorbic Acid. Produk berupa krim ini digunakan sebagai pelembab dan membantu melembutkan kulit kering dan sensitif, pencegahan ruam kulit karena popok, dan pasien yang membutuhkan tirah baring di rumah sakit. 


  1. Dexanta Tablet (1 strip @ 10 Tablet)


Dexanta ini adalah obat yang digunakan untuk mengatasi gangguan pada saluran pencernaan seperti perut kembung, gastritis, dispepsia, maag, tukak lambung, tukak dua belas jari dan hiatus hernia. Obat ini mengandung AI(OH)3 200 mg, MG(OH)2 200 mg, simethicone 20 mg. 

No comments:

Post a Comment