Thursday, 12 January 2023

5 Buku Motivasi Yang Bisa Anda Baca



Setiap orang tentunya ingin hidup sukses dan keluar dari segala permasalahan yang menghadang di dalam hidupnya. Untuk mewujudkan hal itu tentunya harus memulai dari anda sendiri dengan cara memotivasi dan mengembangkan diri. 

Salah satu cara untuk memotivasi dan mengembangkan diri adalah dengan membaca buku. Sebagai rekomendasi buku self improvement, berikut 5 buku motivasi yang bisa anda baca :

  1. Automic Habits – James Clear

Ternyata kebiasaan kecil yang kita lakukan bisa berpengaruh besar pada kehidupan kita di masa mendatang. Pada buku yang berjudul ‘Automatic Habits’ ini kita akan mendapatkan pelajaran dari kisah inspiratif dari para atlet peraih medali emas Olimpiade, para ilmuwan, dan CEO suatu perusahaan besar. 


Buku self improvement yang ditulis oleh seorang pakar kebiasaan terkenal, James Clear, mengatakan bahwa perubahan nyata berasal dari efek ratusan keputusan kecil. Menarik bukan? 


  1. How to Win Friends and Influence People in the Digital Age – Dale Carnegie

Ternyata kekuatan komunikasi pada diri seseorang dapat berpengaruh besar dalam kehidupannya. Hal ini terbukti dengan membaca buku ini yang dirilis pada tahun 30-an ini, sudah banyak orang yang sukses dalam segala bidang, baik bisnis mapun kehidupan pribadinya. 


Bisa dibilang buku ini dianggap sebagai buku motivasi paling sukses sepanjang masa dan masuk dalam deretan 100 buku paling berpengaruh oleh Time Magazine pada 2011 yang lalu. 


Dalam buku ini anda akan belajar tentang prinsip dasar berkomunikasi untuk membangun kedekatan serta kepercayaan orang lain pada anda. 


Dengan membaca buku ini, diharapkan anda bisa lebih efektif dalam berkomunikasi, dan mampu mempengaruhi orang lain. Selain itu, anda juga bisa meningkatkan kemampuan bersosialisasi serta penyampaian pesan dengan baik. 


  1. Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja – Alvi Syahrin

Buku motivasi yang satu ini akan membantu anda menjadi lebih tenang dalam menghadapi berbagai persoalan hidup. Bahasanya yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh orang awam sekalipun. 


Di dalam buku ini akan dijelaskan bagaimana cara mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan yang ada dan berusaha untuk memperbaikinya. Selain itu, di buku ini juga anda akan mengenal arti kekecewaan dan bahagia demi mencintai diri sendiri. 


  1. Tak Apa-Apa Tak Sempurna – Brene Brown

Setiap orang pasti memiliki masalah di dalam hidupnya, hanya berbeda porsinya saja. Sebagai manusia yang lemah, kita juga pernah merasakan bahwa kegagalan merupakan masalah yang sangat besar. Selain itu, kita juga pernah merasa kurang percaya diri dengan kemampuan diri sendiri, yang menganggap bahwa diri kita tidak bisa apa-apa dan merasa lebih rendah dibandingkan orang lain. 


Namun, tahukah anda bahwa setiap manusia itu memiliki keunikannya masing-masing. Dimana, setiap individu memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Jadi, jangan berfikir bahwa kelemahan yang ada pada diri kita itu buruk dan mengenyampingkan kelebihan yang dimiliki. 


Nah, dalam buku ini akan membantu anda belajar menerima diri apa adanya tidak usah khawatir dengan perkataan orang lain tentang diri kita. Dengan begitu, kita akan lebih fokus untuk mencintai dan mengembangkan kemampuan kita sendiri dibandingkan mengeluh dengan kekurangan yang ada pada diri kita. 


  1. Mantappu Jiwa *Buku Latihan Soal – Jerome Polin Sijabat

Buku yang ditulis oleh seorang master matematika, Jerome Polin, ini akan menceritakan tentang bagaimana ia menghadapi persoalan hidup mulai sejak hingga sekarang ini.

Orang yang mendapatkan gelar S1 di Jepang ini bisa terkenal berkat Youtube channel-nya, Nihongo Mantappu. 

No comments:

Post a Comment