Wednesday, 14 December 2022

Lagu-lagu Malaysia 90-an MP3 Paling Hits


Sebagai negara serumpun, Indonesia dan Malaysia punya banyak kemiripan. Salah satunya dalam hal bahasa, karena bahasa Indonesia sendiri berakar pada bahasa Melayu. Kemiripan bahasa tersebut juga membuat lagu-lagu Malaysia dapat dipahami dengan mudah oleh orang Indonesia. Pada dekade 90-an banyak lagu Malaysia populer di Indonesia.

6 Lagu Malaysia Paling Hits

Beberapa lagu hits Malaysia tersebut bahkan masih terngiang bagi generasi 90-an. Untuk menyegarkan ingatan, berikut lagu-lagu hits Malaysia tahun 90-an.

  1. Isabella by Amy Search


Lagu cinta dengan judul Isabella ini sangat populer pada masanya, bahkan bagi generasi 90-an lirik lagu ini pasti selalu terngiang. Dinyanyikan sekelompok pemuda yang terbentuk dalam band bernama Search. Salah satu yang membuat lagu ini melekat adalah suara khas sang vokalis, Amy.

Karena kepopuleran Isabella, lagu ini sempat dinyanyikan ulang pada dekade 2000-an oleh penyanyi asal Indonesia. Charlie Van Houten bersama band-nya ST12 yang menyanyikan ulang dengan gaya berbeda.

  1. Suci dalam debu by Iklim


Tidak hanya lagu-lagu melayu yang mendayu, lagu Malaysia yang populer era 90-an juga ada yang beraliran Rock. Lagu berjudul Suci dalam Debu dinyanyikan band Rock bernama Iklim dengan suara Saleem sang vokalis. 

Namun jangan salah, meski nuansa musik rock, lagu ini dibawakan dengan alunan sendu sehingga terdengar syahdu. Jika Anda sedang jatuh cinta, lagu ini sangat cocok masuk dalam playlist.

  1. Adakah Kau Setia by Stings


Nama Sting menjadi salah satu band asal Malaysia yang sukses mencuri hati pendengar tanah air. Beberapa lagunya sering diputar dan dinikmati penggemar tanah air, salah satunya berjudul Adakah Kau Setia yang terbilang paling sukses.

Lagu yang bercerita tentang seorang pria yang jatuh cinta namun kerap diliputi keraguan. Harus menjalani hubungan jarak jauh membuat sang pria mempertanyakan banyak hal tentang kesetiaan. Lirik dengan makna mendalam ini bisa membuat pendengarnya baper.

  1. Gerimis Mengundang by Slam


Band Malaysia lainnya yang meraih popularitas di Indonesia kurun waktu 90-an adalah Slam. Dipunggawai mantan gitaris Exist, Shah Nizam. Ada banyak lagu-lagunya yang populer, salah satu yang kerap menggema berjudul Gerimis Mengundang.

Lagu tersebut sangat hits sehingga kerap diputar di berbagai radio. Bahkan banyak dicover penyanyi lainnya hingga kurun waktu sesudahnya. Generasi 90-an masih langsung nyanyi membaca lirik “Ku sangka kau, panas berpanjangan, rupanya gerimis, rupanya gerimis mengundang...”

  1. Rindu Serindu-rindunya by Spoon


Refrein lagu berjudul Rindu Serindu-rindunya yang dinyanyikan Spoon masih dengan mudah terngiang di telinga generasi 90-an. “Rinduuu... rindu serindu-rindunya... Namun kau tak pernah mengertii...”

Lagu ini bercerita tentang seorang yang patah hati setelah ditinggal kekasihnya. Malang baginya karena perasaan sayang masih sangat dalam membuatnya selalu merindu tanpa terbalas. Lagu ini juga pernah dinyanyikan ulang oleh penyanyi Indonesia yakni  Firman Idol.

  1. Di Sana Menanti Di Sini Menunggu by U.K's


Dilema cinta segitiga dapat dinikmati dalam lagu yang dinyanyikan Ukays berjudul Di sana Menanti Di Sini Menunggu. Suara yang khas serta dengan pembawaan yang mendalam membuat keresahan liriknya sangat menyentuh di telinga pendengar. Perpaduan yang enak untuk didengar pencinta lagu-lagu cinta.

Jika mendengarkan lagu ini sebaiknya jangan sendiri, khawatir terlalu terlarut dalam keresahan. “Sungguh... Ku merasa resah, untuk menilai sesuatu yang indah. Namun ku ada pepatah, yang aku gubah.”

Itu dia lagu-lagu Malaysia era 90-an yang bisa dinikmati. Lagu-lagu ini masih bisa dinikmati mp3 bagi Anda yang kangen untuk mendengarnya kembali.

Baca juga: 6 Lagu Karya Musisi Tanah Air Trending Di Tiktok 2021

No comments:

Post a Comment