Friday, 16 December 2022

6 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Mencari Berita Artis


Mengidolakan artis merupakan hal yang biasa dilakukan oleh anak muda. Jika kamu termasuk salah satu di antaranya, kamu tentu kerap mencari berita artis di Indonesia secara online. Pada dasarnya, ada banyak situs online yang memuat tentang berita artis seperti ini, sehingga kamu bisa mendapatkannya dengan mudah. 

Namun di dalam prakteknya, seringkali orang justru terkecoh dan mendapatkan berita artis yang tidak benar. Hal ini tentu patut disayangkan, terutama jika berita yang disampaikan ternyata benar-benar tidak dapat dipertanggung jawabkan. Pastikan kamu hanya mendapatkan berita artis yang akurat dan sesuai dengan faktanya. 

Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam menemukan berita artis di Indonesia yang kerap terjadi: 


  • Mencari informasi hanya dari satu sumber saja

Internet memang memungkinkan kamu mendapatkan berita apapun dengan mudah dan cepat, termasuk berita tentang artis. Namun jika kamu hanya mencari informasi dari satu tempat saja, maka kemungkinan hal tersebut tidak valid. Hal seperti ini bahkan bisa saja membuat kamu mendapatkan berita yang tidak benar sama sekali. Hindari untuk mencari berita artis hanya dari satu sumber informasi saja. 


  • Tidak mengikuti berita dari sumber akurat

Sudah bukan rahasia lagi, jika ada banyak situs online yang memuat berbagai berita tentang artis Indonesia. Jumlahnya bukan hanya belasan, namun kamu bisa menemukan puluhan situs online sekaligus. Namun hal ini tidak bisa menjadi jaminan bahwa informasi yang kamu dapatkan dari sana adalah berita akurat. Di luar sana, ada banyak situs online yang tidak bisa dipertanggung jawabkan keakuratan beritanya. 


  • Tidak melakukan perbandingan berita

Masih berkaitan dengan dua poin di atas, mendapatkan berita hanya dari satu sumber saja tentu bisa menjadi masalah. Hal ini bahkan akan semakin buruk, jika ternyata sumber berita tersebut tidak profesional dan hanya menjajakan berita yang tidak akurat. Jika kamu tidak melakukan perbandingan antara berita sebuah situs dengan situs online lainnya, maka peluang untuk mendapatkan berita artis yang tidak valid akan semakin besar. 


  • Tidak mengikuti official artis yang bersangkutan

Saat kamu mengidolakan seorang artis, maka kamu tentu akan selalu memiliki keinginan untuk mengetahui informasi terbaru tentang artis tersebut. Hal ini akan selalu sulit dilakukan, jika ternyata kamu tidak mengikuti official nya di media sosial. Kamu akan selalu ketinggalan berita dan baru mendapatkan update dari sumber berikutnya, tentunya dari pihak ketiga yang beritanya seringkali sudah tidak sesuai dengan fakta. 


  • Tidak mengikuti media sosial resminya 

Para artis Indonesia juga biasanya akan membagikan berbagai cerita dan juga aktifitas mereka melalui media sosial. Hal ini bertujuan untuk bisa lebih dekat dengan para fans mereka. Namun kamu tentu tidak akan mendapatkan berita apapun dari idolamu tersebut, jika kamu tidak pernah mengikuti mereka di media sosial resminya. Kondisi ini akan membuat kamu selalu ketinggalan berita dan juga informasi tentang kegiatan mereka.


  • Menelan mentah-mentah berita yang didapatkan

Selain melalui sius resmi dan juga media sosial resmi para artis, berbagai sumber berita lainnya tentang mereka tentu tidak bisa dipercaya 100%. Kamu bisa saja mendapatkan informasi yang salah, jika menelan mentah-mentah semua berita yang tentang idolamu dari situs-situs tersebut. Meski menarik, berita artis di Indonesia ini tentu harus didapatkan dari sumber terpercaya, bukan?

No comments:

Post a Comment