Begini Itinerary Liburan Bali Seharian Menikmati Wisata Nusa Penida

Begini Itinerary Liburan Bali Seharian Menikmati Wisata Nusa Penida


Nusa Penida mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik. Sehingga tak heran kalau destinasi wisata Nusa Penida masuk dalam daftar perjalanan banyak wisatawan dan sering masuk berita bali. Jika kamu memiliki waktu singkat berlibur namun tidak sabar pergi ke Bali terutama Nusa Penida, maka kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa tetap bekeliling dalam sehari saja dan mengunjungi ragam tempat wisata yang menarik di area Nusa Penida. Berikut ini akan dijelaskan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan jika ingin seharian liburan di Nusa Penida.

Sewa kendaraan

Untuk menjelajahi kawasan Nusa Penida, makan lebih asyik memakai motor. Alasannya karena bisa memudahkan akses para wisatawan untuk ke semua tempat yang ingin dituju dan tempat yang sulit dijangkau mobil juga. Kalau kamu tidak memiliki atau membawa motor, maka kamu bisa menyewa motor saja lewat rental kendaraan terdekat di sana. Untuk variasi motor yang dapat disewa juga cukup beragam. 


Menikmati Sarapan di Resto Bar Coco Penida

Setelah sudah ada motor, kamu dapat sarapan di Bar Resto Coco Penida terlebih dahulu sembari memandang pantai dan lautan yang teduh. Coco Penida Restaurant memiliki beberapa macam menu yang dapat dipilih seperti nasi campur, burger, waffle, lava cake, avocado toast serta masih banyak lagi menu menarik lainnya. Tempat makan Coco Penida tersebut cukup Instagramable juga.


Suasana area makannya semi-outdoor dan didesain layaknya bangunan Hawaii. Pihak pengelola restoran Coco Penida menyediakan juga area makan untuk luar ruangan dan tak kalah menariknya. Pengunjung bahkan bisa lesehan juga menyantap hidangan sembari menikmati nyamannya hembusan angin.


Mengunjungi Pura Ped Penataran Yang Megah

Bukan hanya pantai, kawasan Nusa Penida memiliki berbagai pura megah juga. Ada salah satunya yang bisa kalian kunjungi yaitu Pura Ped. Untuk jarak tempuh Coco Penida ke Pura tersebut kurang lebih 700 m memakai motor. Pura Dalem Ped ini tidak jauh dari pantai jadi sembari menikmati keindahan pura, kalian bisa juga melihat pemandangan pantai dan laut. Meski demikian, Pura Ped sering digunakan umat Hindu juga. Jika kalian berkunjung, maka ada baiknya menjaga kesopanan, dan menghargai umat yang tengah beribadah, termasuk juga patuhi beberapa peraturan di sana.


BACA JUGA : Syarat Penerbangan Bandara Internasional


Mengunjungi Pantai Gamat

Kalau sebelumnya hanya dapat melihat pemandangan pantainya saja, kini kamu saatnya bermain-main di Gamat Bay atau Pantai Gamat. Untuk ke pantai ini, butuh waktu kurang lebih 22 menti memakai motor dari Pura. Terletak dekat dari Crystal Bay, Pantai Gamat tak kalah indahnya. Di Pantai ini, kamu bisa melihat perbukitan hijau indah di sekelilingnya. Saat di sana, maka kamu dapat bersantai di pinggiran pantai sembari mendirikan hammock dan bisa juga berenang di tepian laut.


Kalau tertarik, maka kamu bisa juga snorkeling atau diving di Pantai Gamat ini. Setelah dari Pantai Gamat, bisa dilanjutkan ke Crystal Bay, jaraknya sekitar 4 km. Air lautnya jernih dan sesuai dengan namanya juga Crystal Bay. Di pantai satu ini, terdapat pasir halus dan putih. Sisi kanan kiri pantainya terdapat tanjung yang penuh rerumputan. Kalau kamu tak sempat berenang atau snorkeling di Gamat Bay, kamu bisa coba berenang dan diving di Crystal Bay ini. Bisa juga sekadar duduk menikmati indahnya pemandangan di sana. Pada saat pandemi saat ini, maka pastikan tetap menerapkan setiap protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.



0 Response to "Begini Itinerary Liburan Bali Seharian Menikmati Wisata Nusa Penida"

Post a Comment