Contoh Surat Resign Untuk Kantor Jasa Retail

 

Contoh Surat Resign Untuk Kantor Jasa Retail

Contoh surat resign mungkin masih ada kesamaan dengan membuat surat lamaran kerja, hanya saja tujuannya yang berbeda. Namun, dalam sebuah surat pengunduran diri haruslah lebih hati-hati dalam pemilihan kata agar tidak menyinggung pihak perusahaan. Walaupun begitu, Anda tetap harus keluar dari perusahaan secara baik-baik.

Tips Sukses Membuat Surat Lamaran

Bagi Anda yang ingin mengundurkan diri atau resign dari kantor, pastinya Anda diwajibkan membuat surat pengunduran diri. Layaknya melamar pekerjaan yang juga mengajukan surat lamaran, resign pun juga harus seperti itu. Adapaun cara terbaik membuat contoh surat resign, adalah sebagai berikut:

  1. Mengawali Dengan Salam Penghormatan

Seperti membuat surat pada umumnya, membuat surat resign juga diawali dengan salam penghormatan atau salam pembuka.

  1. Isi Surat Singkat Dan Padat

Untuk membuat sebuah surat pengunduran diri, agak berbeda dengan membuat surat lamaran yang mengharuskan menyiapkan lampiran dokumen. Oleh karena itu, buatlah isi surat dengan singkat dan padat.

  1. Tidak Membuat Kesan Buruk

Ketika Anda membuat surat resign, seperti layaknya Anda berbicara dengan atasan secara langsung. Perhatikan etika dalam berbicara ataupun lewat tulisan, jangan buat kesan buruk terhadap perusahaan walaupun Anda sudsh ingin keluar. 

  1. Menyertakan Alasan Mengundurkan Diri

Untuk membuat surat resign, yang dipentingkan adalah membuat alasan mengapa Anda ingin mengundurkan diri secara jelas.

  1. Mengucapkan Terima Kasih Atas Kesempatannya

Setelah surat resign selesai dibuat, sertakan kata penutup dengan mengucapkan terima kasih terhadap kesempatan yang sudah diberikan. 


Contoh Surat Resign

Yogyakarta, 30 Januari 2021


Kepada Yth, 

HRD PT.Indomarco Prismatama

Jalan RingRoad Barat No. 49 Sleman

Di 

Yogyakarta


Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Ibnul Hafif

Jabatan : EDP Clerck

NIK : 2009171677

Ingin mengajukan pengunduran diri sebagai karyawan PT. Indomarco Prismatama terhitung mulai tanggal 1 Februari 2021. Alasan saya mengundurkan diri adalah karena akan melanjutkan studi pendidikan yang sudah ditetapkan waktu dan tempatnya.

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih, karena sudah diberi kesempatan untuk belajar dan bekerja di perusahaan jasa retail ini.  Untuk itu, tidak lupa saya mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya apabila saya memiliki kesalahan pada saat bekerja disini. Saya berharap PT. Indomarco Prismatama ini bisa semakin berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.  

Demikian surat pengunduran diri saya, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak saya ucapkan terima kasih dan mohon dimaklumi.

                                                                                                                                            Hormat Saya

                                                                         Ibnul Hafif

Baca Juga : Perusahaan Consumer Goods Indonesia








0 Response to "Contoh Surat Resign Untuk Kantor Jasa Retail"

Post a Comment