Cerita Inspiratif yang Bisa Kita Pelajari dari Tokoh Pria

Cerita Inspiratif yang Bisa Kita Pelajari dari Tokoh Pria


Cerita inspiratif bagi sebagian orang dapat dijadikan sebuah motivasi untuk mengembangan dirinya. serta setiap orang pasti memiliki kisah inspiratifnya sendiri yang membawa dia sampai di titik saat ini. Berikut ini 7 kisah inspiratif tokoh- tokoh pria yang bisa kita teladani dan kita ambil hikmahnya.

  1. Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie FREng

siapa yang tidak mengenal beliau. Selain kisah cintanya yang sangat menyentuh dengan Almh. Ibu Hasri Ainun Habibie. Beliau juga memiliki cerita inspiratif dalam hidupnya mulai dari pendidikannya sampai dengan kisah setelah pernikahannya dengan Ibu Ainun. 

Beliau memiliki cita-cita besar yaitu ingin membuat pesawat sendiri untuk Bangsa Indonesia. Amanat yang bisa kita teladani dari kisah ini adalah kita sebisa mungkin untuk tidak menyerah meskipun banyak aral melintang. tetap yakin dan optimis dengan tujuan awal kita dan terus berusaha lagi. 

  1. Nadiem Makarim 

Bapak menteri pendidikan kita ini, beliau juga bos besar dari aplikasi Gojek Indonesia. Beliau memiliki cerita inspiratif yang bisa kita teladani di usia yang masih muda seperti ini. 

Di awal usaha, meskipun mendapatkan cemoohan dan hinaan. Bapak Nadiem tetap melanjutkan usahanya hingga berkemang sampai saat ini. 

Dengan dibukanya usaha ini maka terbuka juga lowongan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan. 

Hal yang bisa kita pelajari dalam kisah ini adalah jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain. Serta jangan mudah merasa puas dengan apa yang dimiliki saat ini. Jika masih ada kesempatan maka kejarlah kesempatan itu untuk jadi yang lebih baik lagi. 

  1. Ahmad Zaky 

Siapa yang tidak mengenal aplikasi belanja online Bukalapak. Pendiri perusahaan Bukalapak ini tidak lain dan tidak bukan adalah Ahmad Zaky. 

Saat ini, Ahmad Zaky mulai mendapatkan investasi dari berbagai kalangan. Baik di dalam negeri sampai dengan keluar negeri. Cerita inspiratif ini patut kita teladani. 

Terkadang kita menyepelekan hobi yang kita miliki. Jika kita tekun dan yakin pada suatu hal maka akan menimbulkan keberhasilan yang tidak main-main di suatu hari. 

  1. Abdurrahman Wahid

beliau adalah presiden ke empat Indonesia. dengan kesuksesannya menjadi orang satu nomor 1 di Indonesia, tetapi beliau memiliki kekurangan pada penglihatan. Beliau menderita glaukoma yang menyebabkan keterbatasan pada penglihatan. 

Tetapi meskipun demikian beliau tidak pernah menyerah dalam menggapai kesuksesan. Jangan jadikan keterbatasan sebagai suatu alasan untuk bermalas-malasan 

  1.  Thomas Alva Edison

Beliau merupakan orang pertama yang menemukan lampu pijar. Namun dibalik kejeniusannya ini beliau memiliki kekurangan. 

Maka dari itu jangan pernah merasa rendah diri dan merasa pesimis dengan kekurangan yang kita miliki saat ini. tapi terus gali potensi agar bisa mendapatkan kesuksesan di kemudian hari. 

  1. Nick Vujicic

Nick Vujicic merupakan seorang motivator dari Australia. Beliau sendiri memiliki keterbatasan fisik berupa Tetra-amelia Syndrom. 

Kelainan ini membuat bagian tubuh Nick tidak bisa tumbuh untuk bergerak. Meskipun demikian tidak mematahkan semangatnya untuk tetap melanjutkan studi.  

Baca Juga : Cerita Inspiratif Singkat

  1. Stephen Hawking

Beliau adalah seorang fisikawan yang sangat cerdas. Dari kecerdasannya ini beliau mendapatkan banyak penghargaan. Terlepas dari itu semua beliau merupakan salah satu penyandang disabilitas. 

Yaitu kelainan motorik yang membatasi ruang geraknya. Namun Stephen tidak lekas menyerah begitu saja. dan tetap ingin sukses hingga mendapatkan penghargaan yang tidak terduga. 

Berikut tadi ke 7 cerita inspiratif dari berbagai tokoh dunia dan Indonesia. Semoga kita bisa meneladani kisah-kisahnya. 


0 Response to "Cerita Inspiratif yang Bisa Kita Pelajari dari Tokoh Pria"

Post a Comment