Jual Mobil Lama Tapi Tidak Laku, Ini Tips Jualnya

Saat ini, ada banyak model mobil terbaru yang keren. Tidak hanya desainnya yang baru, tetapi performanya pun lebih unggul. Mobil terbaru biasanya juga dibekali dengan teknologi mesin terbaru yang canggih. Maka tidak mengherankan jika anda punya keinginan untuk memiliki mobil baru dan menjual mobil lama anda. Ketika anda mau melakukannya, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini.


Tips Jual Mobil Lama Agar Laku

Tidak sedikit orang merasa kesulitan ketika menjual mobil lamanya ke orang-orang. Pastinya ada hal yang menyebabkan orang-orang tidak tertarik untuk membeli mobil anda. Namun jika ingin mobil anda laku, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa tips menjual mobil bekas berikut. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

1. Periksalah kondisi seluruh mobil

Hal pertama yang mesti anda perhatikan ketika hendak menjual mobil pribadi adalah memeriksa kondisi mobil. Pastikan untuk memeriksanya secara menyeluruh. Dengan begitu, anda bisa mengetahui apa saja kekurangan, kerusakan komponen ataupun penggantian komponen yang mungkin harus dilakukan. Hal ini juga bertujuan agar orang yang sedang mencari mobil sesuai kriterianya tertarik dengan mobil anda.

Tidak hanya bagian luarnya saja yang perlu diperiksa, tetapi anda juga harus memeriksa bagian interior mobil. Mulai dari bagian dashboard hingga bagian kecil lainnya dalam interior mobil mesti diperiksa dengan detail.

2. Pastikan mobil mengkilap

Salah satu hal yang bisa menarik perhatian orang-orang adalah tampilan mobil. Pastikan mobil anda tampil mengkilap, tidak kusam dan tampak baru. Dengan melihat mobil yang bersih, calon pembeli akan mengira kalau mobil tersebut benar-benar terawat.

3. Cek harga pasar

Sebelum menentukan harga mobil anda kepada orang lain, pastikan terlebih dahulu untuk memeriksa harga pasarnya. Anda perlu mencari setiap informasi terkait rentang harga mobil yang akan dijual. Dengan mengetahui harga pasar, anda bisa menentukan harga tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah.

4. Cuci dan lakukan detailing mobil

Sebelum menjual mobil, cuci mobil anda terlebih dahulu. Tentunya agar mobil tampil bersih dan mengkilap. Selain itu, lakukan detailing mesin pada mobil. Mencuci bagian mesin mobil juga diperlukan. Karena tidak jaang calon pembeli ingin melihat kondisi mesin seperti kebersihannya. Mencuci bagian mesin mobil tidak terlalu susah. Adapun hal yang dibutuhkan untuk melakukannya adalah menyiapkan alat-alat sederhana seperti sabun, sikat kecil, ember dan lap. Hal penting ketika mencuci bagian mesin, hindari menyemprot dengan air bertekanan tinggi.

5. Perlengkapan mobil lengkap

Terkadang orang mengecek perlengkapan mobil loh. Meskipun hal sepele, melengkapi perlengakapan mobil seperti dongkrak, segitiga merah pengaman dan kotak P3K diperlukan.

6. Siapkan dokumen mobil

Orang-orang tidak mau membeli barang bodong. Jadi, pastikan dokumen riwayat mobil lengkap. Orang-orang juga akan memerhatikan riwayat service berkala mobil. Hal ini bisa menjadi nilai jual untuk menarik minat pembeli, dan menunjukkan bahwa mobil dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya.

7. Iklankan mobil anda

Satu hal lain yang perlu anda lakukan ketika ingin menjual mobil lama anda adalah iklankan. Anda bisa gunakan media sosial atau e-commerce untuk menjual mobil anda. Pastikan anda memotret mobil dengan baik. Foto mobil adalah hal pertama yang akan menarik minat konsumen. Jadi, pastikan tidak ada kepalsuan pada foto mobil anda.

Itulah beberapa tips yang perlu anda perhatikan ketika ingin menjual mobil lama. Dengan mempertimbangkan tips di atas, kemungkinan terjualnya mobil lama anda semakin tinggi. Selain itu, impian untuk memiliki mobil baru pun bisa terwujud. 


0 Response to " Jual Mobil Lama Tapi Tidak Laku, Ini Tips Jualnya"

Post a Comment