Popmama Luncurkan Tools Baru Untuk Menghitung Berat Badan Ideal Ibu Hamil

tools-baru-popmama

Kabar360.com - Selain menyajikan konten-konten yang mengagumkan berupa artikel, popmama juga meluncurkan sejumlah tool yang akan lebih memudahkan dalam mencari nama bayi, mengetahui masa subur, hingga mengetahui Hari Perkiraan Lahir (HPL) dengan menggunakan kalkulator kehamilan. 

Beberapa tools yang disediakan popmama sudah digunakan oleh banyak millennial Mama di Indonesia. Popmama saat ini sudah mengeluarkan tools terbarunya yang bernama Pregnancy Weight Gain Calculator yang bisa digunakan untuk mengetahui syarat berat tubuh waktu hamil. Melalui tools ini, ibu bisa mengetahui kondisi berat tubuh selama masa kehamilan supaya tetap berada dalam kondisi normal. 

Jika ibu ingin mengetahui lebih banyak tentang tool terbaru dari Popmama.com ini, simak ulasan dibawah ini :

1. Cara Menghitung Berat Badan Ibu Hamil Dengan BMI Atau Body Mass Index

Jika ibu ingin mengetahui apakah kenaikan berat badan saat hamil termasuk normal atau tidak, maka ibu bisa menghitung berat badan sendiri melalui cara penghitungan dengan BMI atau Body Mass Index.
Berikut dibawah ini rumusnya :
Berat Badan (dalam kg) : Kuadrat tinggi tubuh (dalam ukuran meter). 
BMI = (BB) : [(TB) x (TB)]
Contohnya, jika berat badan ibu 60 kg dan tinggi tubuh mencapai 160 cm. Maka cara menghitungnya adalah 60 : (1,6 m x 1,6 m) = 23.43. 
Setelah mengetahui BMI dengan menggunakan rumus diatas, maka ibu hamil yang sedang ingin memahami berat badannya selama hamil bisa menggunakan pedoman dari Institute of Medicine (IOM). 
Dengan mengikuti pedoman secara benar, ibu bisa mengetahui secara pasti berat badan yang dimiliki selama kehamilan yang meliputi underweight, normal, atau bahkan overweight. 
Jika kondisinya kurang atau justru lebih, maka ibu harus memperhatikan kembali berat tubuh ini karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan janin didalam kandungan. 

Baca Juga : Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Tersayang

2. Cara Menghitung Berat Badan Ibu Hamil Dengan Pregnancy Weight Gain Calculator 

Popmama.com punya tools modern bernama Pregnancy Weight Gain Calculator yang dapat membantu ibu untuk mengetahui berat tubuh selama hamil termasuk kategori normal atau tidak. Saat menggunakan tools modern ini, ibu hanya tinggal mengisi beberapa kolom seperti berat tubuh sebelum hamil sampai usia kehamilan saat ini.
Sebelum menghitung dan mengetahui kondisi berat tubuh selama masa kehamilan, ibu juga harus mengisi secara eksklusif dengan memberi ceklis jika sedang hamil bayi kembar maupun tidak. 
Contoh perhitungan Pregnancy Weight Gain Calculator melalui tools terbaru dari Popmama.com yaitu :
Berat badan sebelum hamil sebesar 55 kg
Berat badan saat hamil sebesar 65 kg
Tinggi Tubuh yang dimiliki Ibu 170 cm
Usia kehamilan 1 minggu dan tidak sedang hamil bayi kembar. 
Panduan Menggunakan Pregnancy Weight Gain Calculator
Setelah klik tombol hitung, maka secara otomatis ibu akan menerima jawaban saat sudah mengisi seluruh data, misalnya :
‘’Kehamilan ibu saat ini tergolong normal, dengan memiliki indeks periode badan 18,5 kg/m2 hingga dengan 24,9 kg/m2. Ibu disarankan untuk segera menaikkan berat badan sekitar 11 hingga 16 kg selama masa kehamilan. 

Melalui tools terkini dari Popmama.com ini, ibu bisa mengetahui berat badan kehamilan sejauh ini apakah tergolong normal atau tidak. Selain itu ada juga keterangan dengan detail tentang indeks waktu tubuh hingga akan ada anjuran untuk menaikkan atau menurunkan berat tubuh. Dengan begitu ibu hamil tetap dapat menjaga berat tubuh lebih ideal. 




0 Response to " Popmama Luncurkan Tools Baru Untuk Menghitung Berat Badan Ideal Ibu Hamil "

Post a Comment