5 Tempat Wisata Favorit Indonesia Yang Terkenal Di Seluruh Dunia

tempat-wisata-indonesia-yang-terkenal
Taman Laut Bunaken


kabar360.com - Banyak tempat wisata di Indonesia yang begitu terkenal. Karena negara kita Indonesia memang memiliki alam yang begitu indah. Dari Sabang hingga Merauke, kamu bisa dengan mudahnya menemukan tempat tempat indah dan memukau. Sebagai penduduk asli Indonesia, kamu sudah seharusnya berbangga hati tinggal di negeri yang dikelilingi beribu ribu pulau dengan keindahan yang tiada bandingnya. 

Sehingga tidak heran jika banyak turis wisatawan yang berbondong bondong berdatangan dari berbagai negara untuk bisa menikmati tempat wisata Indonesia yang populer di mancanegara. Dari sekian banyak tempat wisata favorit yang sering dikunjungi di Indonesia, bahkan ada beberapa diantaranya yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. 

Apa sajakah itu? Berikut dibawah ini 5 tempat wisata favorit Indonesia yang terkenal di seluruh dunia, diantaranya yaitu :  

  1. Danau Toba (Sumatera Utara)

Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria. Danau dengan keindahan yang tidak ada duannya ini memang telah lama terkenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di Indonesia yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an. 

Tempat wisata yang memiliki luas 1.145 kilometer persegi ini tidak hanya luas, tapi juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter. Di tengah ada danaunya ada Pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura.


  1. Nusa Penida (Bali)

Tidak bisa dipungkiri jika nama Pulau Bali memang telah merajalela ke seluruh dunia lantaran memiliki pemandangan yang indah, budayanya juga masih terasa begitu kental dan pantainya eksotis. Sehingga jangan heran jika banyak sekali turis yang berlalu lalang disana, bahkan ada beberapanya yang menetap di Bali. 

Nusa Penida adalah salah satu tempat wisata di Bali yang populer di seluruh dunia. Tempat wisata favorit di Indonesia ini adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang suka melakukan Island Hopping, serta menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.


Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Natural Dan Menarik Di Medan


  1. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)

Taman Laut Bunaken yang berada di Teluk Manado ini memiliki keindahan taman bawah laut yang sulit ditemukan di negara lain, sehingga tidak heran jika mengundang decak kagum. Ketika mengunjungi tempat wisata ini dapat ditemukannya keindahan kehidupan didalam laut yang membuat mata kamu tidak berhenti memandangnya. 

Tidak hanya itu, pemandangan yang paling menarik lainnya adalah adanya terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25 hingga 50 meter. Selain itu, matamu juga akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang ada didalamnya. 


  1. Wakatobi (Sulawesi Tenggara)

Taman Nasional Wakatobi ini memiliki luas mencapai 13.900 Km2 dan didalamnya terdapat kurang lebih 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan ikan bawah laut sehingga menciptakan panorama bawah laut yang tiada duanya. Semuanya itu membuat Wakatobi menjadi salah satu tujuan wisata bawah laut yang populer dan mendunia. Wakatobi juga menjadi salah satu surga menyelam bagi para traveler dari berbagai penjuru dunia. 


  1. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)

Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini merupakan surga dunia di Indonesia yang memiliki kekayaan laut terlengkap di bumi. Raja Ampat atau Empat Raja merupakan 4 pulau indah penghasil lukisan batu kuno. Keempat pulau indah yang dimaksud adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. 

Di wilayah pulau yang mencakup hingga 4,6 juta hektar tanah dan laut ini, kamu bisa menemukan 540 jenis karang, 1511 spesies ikan, dan juga 700 jenis moluska. Ada sekitar 75 % spesies laut dunia yang tinggal di pulau indah dan menakjubkan ini.

Itulah deretan tempat wisata di Indonesia yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Gimana? Apakah kalian bangga dengan keindahan alam di Indonesia ini?


0 Response to " 5 Tempat Wisata Favorit Indonesia Yang Terkenal Di Seluruh Dunia "

Post a Comment