Tren Makanan dan Minuman Kekinian, Kamu Sudah coba?

makanan-dan-minuman-kekinian
Ilustrasi makanan dan minuman kekinian


kabar360.com - Kreativitas olahan makanan dan minuman sering menciptakan tren kuliner yang menarik. Belakangan, setiap tahunnya selalu ada tren makanan atau minuman kekinian yang menarik banyak perhatian hingga populer. Keunikan baik dari bentuk, tampilan, penyajian hingga bahan yang biasanya menjadi daya tarik dan mengundang penasaran untuk mencobanya.

7 Makanan dan Minuman Kekinian

Penasaran dengan berbagai sajian kuliner terkini? Ada makanan dan minuman kekinian yang mulai jadi tren di kalangan pecinta kuliner:

  1. Olahan Nabati

Sebenarnya bukan hal baru olahan nabati sebagai pengganti produk hewani. Awalnya olahan semacam ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan kaum vegan atau vegetarian. Namun kini banyak orang bukan vegan juga ingin mencobanya. Olahan nabati ini bisa dijumpai pada berbagai jenis makanan, di antaranya ada burger sayuran, dendeng sayuran dan sebagainya.

  1. Minuman herbal

Minuman herbal yang terbuat dari aneka rempah masih jadi tren hingga saat ini. Dorongan untuk hidup sehat membuat orang memprioritaskan konsumsi minuman yang dinilai baik untuk kesehatan. Karena minuman herbal dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Baca Juga: Resep Olahan Tahu Sederhana dan Enak, Wajib Coba !

  1. Makanan Frozen

Di masa seperti saat ini yang membatasi mobilitas, makanan frozen menjadi pilihan praktis untuk menikmati beragam hidangan. Mulai dari camilan hingga lauk pauk banyak dijual dalam bentuk frozen. Karena tidak perlu repot membuatnya serta memiliki daya tahan cukup baik untuk disimpan di kulkas.

  1. Olahan Bakso

Bakso salah satu makanan khas yang selalu ada di mana saja selama kamu berada di Indonesia. Hampir setiap tahun  selalu ada olahan bakso yang ngetren. Seperti tahun lalu yang viral adalah bakso lobster yang menarik perhatian. Sebelumnya pernah ada bakso beranak, bakso mercon, bakso besar dan lain sebagainya. Nah, kira-kira tahun ini ada olahan bakso apa lagi yang akan menarik perhatian.

  1. Iced Aren Latte

Tahun lalu dalgona coffee yang populer, berikutnya ada minuman yang mulai populer yakni es kopi susu gula aren. Perpaduan kopi lokal, susu segar dan gula aren menawarkan rasa yang pas, tidak terlalu pahit juga tidak terlalu manis. Menu ini sudah ada di berbagai Coffee shop untuk dipilih.

  1. Iced Pandan Latte

Masih dari hidangan kopi yang unik yakni iced pandan latte yang menyajikan aroma pandan asli tanpa pewarna buatan. Kelebihan menu ini adalah aromanya yang menyengat. Rasanya juga sangat terasa dari kopi yang kuat namun memiliki aroma yang khas pandan memberikan cita rasa tersendiri  enaknya untuk harga  penjualannya karena ada  pendapatan atau  cara lain.

  1. Iced Biscuit Chizu

Berikutnya  ada Iced Biscuit Chizu. Yang sangat istimewa, sajian istimewa ini terdiri dari manis Hokkaido Cheese premium dipadukan dengan susu segar pilihan ditambah, lelehan gula aren, dan taburan potongan biskuit renyah di atasnya. Minuman ini menawarkan sensasi crunchy, Anda bisa mencelupkan potongan biskuit ke cream Hokkaido Cheese. Dapat pula disajikan dengan seluruh potongan biskuit ini akan tercampur.

Itu dia makanan  dan minuman kekinian yang  perlu kamu coba. Sajian ini bisa ditemukan di tempat makan, restoran untuk dinikmati. Dari beragam jenis makanan di atas, sebenarnya masih banyak lagi. Nikmatnya sajian makanan dan minuman yang dibutuhkan agar dicoba untuk berbagai kegiatan jadi kian menyenangkan. Jadi mana saja sajian yang sudah kamu coba?

0 Response to " Tren Makanan dan Minuman Kekinian, Kamu Sudah coba? "

Post a Comment