Rekomendasi Tempat Wisata Natural Dan Menarik Di Medan

rekomendasi-tempat-wisata-di-medan

Kabar360.com - Apa saat ini kamu ada rencana ingin menjelajahi tempat wisata di Medan? Jika iya, maka tidak ada salahnya kamu mencoba mengelilingi ibu kota Sumatera Utara, yang saat ini terus berbenah dan berkembang menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia. 

Saat ini Kota Medan berkembang sedemikian rupa menjadi salah satu kota paling sibuk di Indonesia. Tetapi di tengah kesibukan yang ada, Kota Medan masih memiliki sisi menyenangkan berupa tempat wisata yang wajib dikunjungi. Tidak hanya berupa wisata alam yang natural saja, tetapi juga menarik untuk dikunjungi. 

Berikut di bawah ini beberapa rekomendasi tempat wisata natural dan menarik di Medan di antaranya yaitu:

1. Tjong A Fie Mansion

Mansion di tengah kota Medan ini dijuluki dengan sebutan sebagai “Historical Jewel in Medan”. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena sejarah panjang bangunan yang mengadopsi gaya Tionghoa, Eropa, dan Melayu ini sudah berdiri sejak satu abad silam. Tempat wisata di Medan yang satu ini bagi para pecinta sejarah dapat memberikan warna tersendiri dalam khasanah keilmuan. Sedangkan bagi mereka para pecinta selfie, Tjong A Fie Mansion ini merupakan slah satu yang harus dijuluki. 

2. Taman Yang Colorful Di The Le Hu Garden

Saat melipir sedikit keluar Medan, kamu dapat mengunjungi The Le Hu Gargen yang saat ini sedang ramai menjadi perbincangan antara kaum Gen Y dan Gen Z. Pasalnya taman yang berada di Deli Serdang ini sangat berwarna dan sangat cocok bagi mereka yang gemar foto selfie. Disini akan ditemukannya taman bunga dengan beragam jenis warna. Selain itu juga adanya kolam dengan nuansa yang asyik, bangku, serta gazebo untuk bersantai. Meski taman ini merupakan taman pribadi, tetapi berkat kerja keras sang pemilik, sekarang taman ini sangat Instagrammable. 

3. Graha Maria Annai Velangkani

Gereja Graha Maria Annai Velangkanni ini sangat cocok dikunjungi saat kamu ingin menyaksikan secara langsung bentuk nyata dari toleransi dan akulturasi budaya di kota Medan. Di tempat wisata ini dapat dilihatnya bangunan dengan sentuhan Hindu yang digunakan untuk beribadah oleh umat Katholik. Nuansanya sangat adem. Meski gereja ini merupakan tempat ibadah tetapi terbuka bagi siapa saja. Bahkan karena gereja ini memiliki bentuk yang unik dan mengusung nilai budaya, pihak pengelola tidak keberatan menyebut gereja tersebut sebagai salah satu tujuan wisata di Medan. Tetapi ingat saat berwisata kesini tetap harus saling menghormati serta menjaga toleransi. 

4. Tjong Yong Hian Gallery

Medan dengan penduduknya yang majemuk juga menjadi tempat bagi warga Tionghoa untuk mengaktualisasikan dirinya. Dan hasilnya dapat dilihatnya banyak budaya Tiongkok yang dibawa ke Medan dan perjalanan sejarahnya dapat kamu nikmati di Tjong Yong Hian Gallery. Saat berwisata ke sini, kamu tidak hanya akan mendapatkan ilmu saja, tetapi juga dapat memperbanyak koleksi foto di akun Instagram milikmu, karena ditawarkannya banyak spot Instagenik. Salah satu spot yang harus kamu tuju adalah Taman Kebun Bunga yang berada didepan galeri. Tempatnya sangat asyik dan adem. 

Selain itu masih ada tempat wisata natural dan menarik lainya di Medan yaitu Masjid Raya Al Mashun yang merupakan salah satu bangunan ikonik di kota Medan. Bangunan dengan arsitektur gaya Timur Tengah, India, dan Spanyol ini menjadi masjid yang terkenal hingga ke seluruh Indonesia. 

0 Response to "Rekomendasi Tempat Wisata Natural Dan Menarik Di Medan"

Post a Comment