Rekomendasi Bahan Produk Skincare Yang Pas Dan Aman Untuk Jerawat

rekomendasi-bahan-produk-skincare-yang-pas-dan-aman-untuk-jerawat


Salah satu cara ampuh menghilangkan jerawat yang membandel adalah menggunakan produk skincare atau perawatan k  ecantikan yang tepat. Sekarang pemilik kulit berjerawat yang membandel bisa dengan mudahnya mendapatkan produk skincare di pasaran untuk mengatasi masalah kulit jerawatnya. Tetapi dalam memilihnya jangan asal asalan. Pastikan produk skincare untuk wajah berjerawat yang kamu gunakan pas dan aman. 

Rekomendasi Bahan Skincare

Berikut dibawah ini rekomendasi bahan produk skincare yang pas dan aman untuk jerawat diantaranya yaitu : 

  1. Glycolic Acid

Beberapa produk skincare jerawat misalnya serum dan toner mengandung bahan utama seperti acid atau asam glikolat. Asam Glikolat merupakan zat yang dapat membantu pengelepusan kulit secara kimia. Asam Glikolat berfungsi untuk membantu mempercepat proses pergantian sel. Semakin cepat sel kulit berganti, maka akan semakin cepat proses pergantian penyembuhan jerawatnya. Bekas jerawat juga bisa lekas pudar dan pori pori kulit juga terbebas dari kotoran biang jerawat. Mereka pemilik kulit berjerawat yang cenderung bopeng atau jerawat dengan bekas luka membandel sangat pas menggunakan produk skincare yang mengandung glycolic acid. 

  1. Salicylic Acid

Salicylic Acid atau asam salisilat merupakan bahan yang paling populer digunakan untuk mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat. Produk perawatan wajah yang mengandung asam salisilat bisa berupa pembersih wajah hingga BB Cream. Asam Salisilat berfungsi untuk mengendalikan penumpukan sel kulit mati dan produksi minyak berlebih di kulit. Kedua hal tersebut merupakan penyebab utama munculnya jerawat. Asam Salisilat dikenal sebagai eksfoliator lembut yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus zat antiperadangan untuk menenangkan jerawat serta iritasi. Salicylic acid menurut ahli dermatologi ideal untuk mengatasi masalah jerawat ringan, kulit berkomedo, serta whitehead. 


  1. Benzoyl Peroxide


Benzoyl Peroxide atau Benzoil Peroksida merupakan salah satu bahan utama obat jerawat serta beragam produk perawatan wajah populer. Benzoyl Peroxide berfungsi sebagai agen atau zat antibakteri untuk mencegah timbulnya jerawat. Idealnya produk skincare dengan bahan dasar berzoil peroksida digunakan oleh mereka pemilik kulit berminyak. Bahan aktif ini juga sangat cocok untuk merawat kulit wajah berjerawat yang meradang dengan tingkat keparahan ringan hingga sedang. 


  1. Retinoid


Retinoid merupakan bahan produk skincare yang seringkali direkomendasikan oleh ahli dermatologi untuk mengatasi jerawat. Bahan akti ini dapat menghilangkan bekas jerawat membandel dengan mempercepat proses regenerasi sel. Retinoid tidak hanya dapat menghambat pertumbuhan jerawat saja, tetapi juga mampu mengurangi intensitas peradangan. Biasanya bahan retinoid dengan berbagai konsentrasi dikemas dalam bentuk obat jerawat jenis oles seperti krim atau gel. 


  1. Minyak Tea Tree


Rutin menggunakan produk perawatan wajah dengan bahan dasar minyak tea tree, maka ini menjadi salah satu cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami. Minyak tea tree merupakan obat jerawat alami dengan formula antibakteri serta antimikroba. Kandungan bahan aktif didalamnya dapat membersihkan kotoran penyumbat pori pori. Minyak tea tree juga dapat membantu menghilangkan jerawat seperti benzoil peroksida. Tetapi yang harus diingat saat menggunakan produk perawatan wajah berbahan dasar minyak tea tree ini harus selalu menggunakan tabir surya. Pasalnya tea tree bisa membuat kulit wajah lebih rentan terhadap paparan sinar ultraviolet. 

Selain itu masih ada bahan produk skincare yang pas dan aman lainnya untuk jerawat yaitu sulphur atau belerang yang merupakan produk skincare dengan formula antibakteri. 

Baca Juga : 5 Produk Skincare Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat Selama Di Rumah Aja

0 Response to " Rekomendasi Bahan Produk Skincare Yang Pas Dan Aman Untuk Jerawat"

Post a Comment