Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kecantikan


Kabar360.com - Manfaat air kelapa hijau telah lama dikenal masyarakat, terutama bagi perawatan kecantikan.

Nutrisi baik yang terkandung dalam air kelapa hijau seperti vitamin C, vitamin B kompleks, sitokinin, asam lemak Omega-3, asam amino, magnesium, kalium, dan berbagai jenis enzim.

Lebih lanjut, simak manfaat lainnya yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi air kelapa hijau berikut ini.

Air Kelapa Hijau untuk Menghilangkan Jerawat


Jerawat merupakan salah satu keluhan kesehatan yang dapat membuat penderitanya merasa jengkel. Selain itu, dalam menghilangkan jerawat memerlukan proses yang sulit.

Anda dapat rutin mengkonsumsi air kelapa hijau setiap hari untuk mengurangi racun dalam tubuh dan mencegah munculnya jerawat.

Selain itu, Anda juga dapat menjadikan air kelapa hijau sebagai campuran masker wajah. Caranya, campurkan segelas air kelapa hijau dengan 3 ruas kunyit yang diparut. Biarkan ramuan tersebut di dalam lemari es semalaman, lalu tambahkan 3 sendok teh bubuk cendana.

Simpan kembali ramuan tersebut dalam lemari es selama tiga hari, kemudian saring menggunakan kain kasa. Anda dapat mengaplikasikan sari larutan pada wajah dengan mengoleskannya dua kali sehari hingga jerawat Anda hilang.

Air Kelapa Hijau Membantu Mencegah Penuaan Dini


Manfaat air kelapa hijau selanjutnya yakni dapat membantu mencegah kulit Anda mengalami penuaan dini.

Kandungan sitokinin dalam air kelapa hijau berfungsi mengatur pertumbuhan, perkembangan, serta penuaan sel, sehingga kulit akan terasa lebih halus dan tampak lebih muda.

Anda dapat merasakan manfaat ini dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Selain itu, air kelapa hijau juga dapat membantu proses peremajaan kulit dan menjauhkan kulit dari efek radikal bebas yang berbahaya.

Air Kelapa Hijau Mampu Mengatasi Kulit Kering


Kulit yang sehat, halus, dan bebas dari kusam merupakan dambaan banyak wanita. Ternyata, selain memelihara kesehatan kulit dari luar menggunakan produk-produk skincare, Anda juga bisa merawatnya dari dalam dengan rajin minum air kelapa hijau.

Air kelapa hijau dipercaya mampu membantu menghaluskan tekstur kulit menjadi lebih lembab dan halus.

Dengan rutin mengkonsumsi air kelapa hijau dapat mengembalikan kesegaran kulit Anda yang kusam karena sinar matahari, paparan AC, serta debu dan polusi.

Antioksidan dan sitokinin juga diyakini mampu membantu mencegah penuaan dini. Selain itu, kandungan air kelapa hijau dapat mengembalikan ion-ion tubuh dan membuat tubuh Anda terasa lebih segar.

Baca juga: Manfaat Lidah Buaya untuk Memanjangkan Rambut

Air Kelapa Hijau Dapat Membantu Mencerahkan Kulit


Manfaat lain yang dapat Anda peroleh adalah air kelapa hijau dapat membersihkan racun-racun dalam tubuh sehingga membuat jaringan kulit Anda jauh lebih bersih. Dengan mengkonsumsinya secara rutin Anda akan mendapatkan kulit yang bersih dan cerah alami.

Selain diminum, Anda juga dapat mencuci wajah dengan air kelapa hijau setiap dua kali sehari. Jika Anda rutin melakukannya, wajah Anda akan jauh dari kusam dan lebih bercahaya.

Air Kelapa Hijau Dapat Membantu Menyamarkan Noda Hitam


Noda hitam di wajah dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Namun, Anda tak perlu cemas.

Manfaat air kelapa hijau lainnya yakni dapat membantu menyamarkan noda hitam di wajah. Cukup campurkan air kelapa hijau dengan air mawar dan gunakan setiap hari.

Campuran kedua bahan ini memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang penting untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu, kandungan antioksidannya dapat membantu meregenerasi jaringan kulit.

Banyak sekali ya ternyata manfaat air kelapa hijau untuk kecantikan. Ternyata untuk mendapatkan kulit yang cantik, Anda tak perlu membayar mahal. Cukup menggunakan air kelapa hijau yang mudah didapatkan, Anda sudah dapat merasakan kulit yang lebih cantik dan sehat.

Baca juga: 5 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh

0 Response to "Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kecantikan"

Post a comment