Berikut Ini Ciri Ciri Hamil Bayi Perempuan Menurut Kepercayaan Sebagian Masyarakat

ciri-ciri-hamil-bayi-perempuan

Kabar360.com - Sebelum teknologi secanggih seperti sekarang ini, ada banyak cara orang untuk menebak jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan.

Cara menebak ini bisa dilihat dari ciri-ciri fisik dan kejiwaan sang bunda. Walaupun begitu, cara yang paling akurat untuk mengetahui jenis kelamin di dalam kandungan tentunya hanya setelah bayi tersebut lahir.

Bahkan, dengan menggunakan teknologi canggih pun seperti menggunakan USG belum 100% akurat kebenarannya dalam memprediksi jenis kelamin bayi yang masih di dalam kandungan.

Lalu bagaimana cara menebak jenis kelamin bayi dalam kandungan itu? Oleh karena itu, dalam tulisan kali akan memberikan informasi tentang ciri-ciri hamil bayi perempuan sebagai berikut ini:

1. Adanya Ukuran Payudara yang Berbeda


Salah satu perubahan yang akan terjadi saat bunda memasuki trimester pertama pada proses kehamilan adalah perubahan bentuk payudara.

Salah satunya, bunda bisa menemukan ukuran kedua payudara bunda yang membesar berbeda satu sama lain.

Dalam hal ini, menurut Made for Mums, hal ini mengindikasikan bayi bunda berjenis kelamin perempuan. Secara spesifik, hal ini bisa dilihat apabila payudara sebelah kiri bertumbuh lebih cepat dan besar.

2. Adanya Perubahan Suasana Hati Yang Berlebihan


Kalau berbicara tentang perubahan yang akan dialami bunda saat memasuki masa kehamilan pada trimester pertama, anda tentunya mengetahui bahwa perubahan mood menjadi salah satu hal yang akan dilalui.

Namun ada yang beranggapan bahwa perubahan suasana hati yang berlebihan menunjukkan bahwa harapan bunda untuk memiliki seorang bayi perempuan sebagaimana hal ini disetujui oleh American Pregnancy.

Hal-hal yang berkaitan dengan seputar hati serta pikiran sangat berperan besar dalam menentukan jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan.

3. Ngidam Makanan yang Manis


Seperti yang diketahui bahwa wanita hamil biasanya akan mengalami masa ngidam. Ada orang yang meyakini bahwa jika ada wanita yang ngidam makanan manis, hal ini merupakan ciri-ciri hamil anak perempuan, sedangkan jika mengidam makanan asin dan pedas itu menunjukkan bahwa bunda sedang mengandung bayi laki-laki.

Namun belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa mengidam makanan selama masa hamil bisa menunjukkan jenis kelamin bayi.

Baca juga: Berikut Indikasi Penentu Kesuburan Pria

4. Tingkat Stres Yang Tinggi


Dalam hal ini, jika ada seorang wabita memiliki tingkat stres yang tinggi sebelum hamil, maka kemungkinan besar sedang mengandung bayi perempuan.

Tingkat stres sebelum hamil ini bisa mempengaruhi jenis kelamin bayi. Ada sebuah studi tahun 2012 yang menemukan bahwa hubungan antara kadar hormon stres kortisol dan rasio kelahiran bayi laki-laki dan perempuan.

Dalam studi ini, wanita dengan tingkat kortisol tinggi secara statistik lebih mungkin untuk memiliki bayi perempuan.

Selain itu, ada sebuah studi pada 2013 yang menemukan bahwa dalam dua tahun setelah gempa bumi di pulau Zakynthos Yunani, tingkat kelahiran bayi laki-laki menurun.

Para peneliti menduga bahwa peningkatan tingkat stres di komunitas pulau tersebut sangat mempengaruhi rasio kelahiran.

Walaupun begitu, diperlukan lebih banyak penelitian lebih lanjut untuk memahami hubungan antara stres dan jenis kelamin bayi yang belum lahir.

5. Kulit Berminyak dan Rambut Kusam


Ada orang yang meyakini bahwa memiliki kulit berminyak dan rambut kusam bisa menunjukkan bahwa seorang wanita sedang hami bayi perempuan.

Perubahan dalam produksi minyak maupun penampilan rambut yang kusam ini bisa dipengaruhi perubahan hormon atau perubahan dalam pola makan.

Itulah ciri ciri hamil bayi perempuan. Percaya atau tidak percaya itulah keyakinan sebagian orang tentang cara menebak jenis kelamin di dalam kandungan.

Walaupun  demikian baik anak perempuan maupun laki-laki sama saja, itulah amanah yang Allah berikan yang harus dijaga.

Baca juga: Pengertian Tentang Campak Pada Anak

0 Response to "Berikut Ini Ciri Ciri Hamil Bayi Perempuan Menurut Kepercayaan Sebagian Masyarakat"

Post a comment